Saturday, September 14, 2013

0 Operating System

os

Operating System, siapa yang tidak mengetahui salah satu produk paling utama dalam penggunaan komputer, Operating System atau biasa yang disebut dengan Sistem Operasi merupakan suatu sistem yang berguna bagi users untuk mengoperasikan suatu komputer, baik itu dalam hal melakukan pekerjaan atau pun hanya sekedar untuk bersenang – senang dengan bermain game, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Sejarah Operating System, diawali pada tahun 1945, (dimana pada masa indonesia merdeka) merupakan awal dari Generasi Pertama dari sebuah operating system, dimana pada masa ini perkembangan komputasi elektronik sebagai pengganti komputasi mekanik.

Generasi Kedua pada Tahun 1955, yang merupakan tahun dimana diperkenalkannya sistem BPS (Batch Processing System) dimana suatu pekerjaan yang dapat dilakukan dalam satu rangkaian.

Generasi Ketiga pada Tahun 1965, pada tahun ini user atau pengguna dapat melakukan komunikasi melalu terminal secara online ke komputer, maka pada saat ini sistem operasi menjadi multi user.

Generasi Keempat pada tahun 1980-an, pada tahun ini dan sampai sekarang merupakan dan masih dalam komputer generasi keempat dimana sistem operasi digunakan untuk jaringan komputer, dan user mengetahui dan menyadari keberadaan komputer-komputer yang saling terhubung tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 

Rahmat Blog Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates